Lagi, ANBK Susulan SMANSA Ambal Tertunda.

  • Bagikan

Oelfatu. LA. Rabu, (13/10/2021), Pelaksanaan Asesmen Nasional Berbasis Komputer (ANBK) susulan di SMA N I Amfoang Barat Laut (SMANSA Ambal) Desa Oelfatu Kecamatan Ambal Kabupaten Kupang NTT Tertunda.

Menurut Jumles Taemnanu, S. Pd. Gr. Teknisi SMA N I Ambal, tidak berjalanya pelaksanaan ujian susulan ANBK diakibatkan oleh sinkronisasi yang tidak selesai karena waktu yang diberikan untuk sinkronnisasi hanya dua hari sebelum ujian berlangsung. Sementara jaringan internet tidak stabil saat sinkronisasi.

Lebih lanjut Ia mengatakan, sebaiknya waktu sinkronisasi tidak boleh ada pembatasan sehingga kami di wilayah 3 T dapat menyesuaikan dengan kondisi jaringan. ” Tidak adanya pembatasan waktu merupakan solusi yang dapat kami lakukan di wilayah 3 T” Katanya

Untuk itu Ia mengharapkan bagi dinas terkait dapat membuat regulasi yang dapat disesuaikan dengan kondisi di wilayah 3 T serta menyediakan sarana internet bagi kami di wilayah 3 T.

Sejak pelaksanaan ANBK, 27 -30 September hingga ujian susulan pada tanggal 13-14. Kondisi jaringan internet di SMAN I Ambal tidak stabil.

Hingga berita ini diterbitkan ANBK di SMA N I Ambal, belum melaksanakan Ujian rencananya mereka akan dijadwalkan pada esok hari Kamis, (14/10)

  • Bagikan