Esau OEmatan Sesalkan Pelaksanaan Ujian ANBK SMANSA AMBAL TERTUNDA. 

  • Bagikan

Oelfatu. LA. Sesalkan pelaksanaan ujian Assesment Nasional Berbasis Komputer (ANBK) SMA N I Amfoang Barat Laut (SMANSA AMBAL) tertunda. Hal ini disampaikan oleh kepala SMANSA AMBAL Esau Oematan, S. Pd saat ditemui media ini di ruang kerja, Rabu 29/9/2021.

Menurut Esau OEmatan, sejak jadwal yang telah ditetapkan oleh dinas pendidikan pada tanggal 29-30 September 2021, dari pihak sekolah telah menyiapkan segala keperluan nya dengan maksimal namun saat pelaksanaan ujian ANBK dihari pertama harus ditunda karena gangguan internet

“Saya sangat sesalkan dengan kondisi ini” Sesalnya.

Lebih lanjut Ia mengatakan bahwa sejak Ia memimpin lembaga ini terhitung dari tahun 2015 hingga saat ini, persoalan yang dihadapinya merupakan persoalan serupa yaitu gangguan internet.

Ia menjelaskan bahwa hal mendasar yang perlu di perhatikan oleh dinas terkait bagi daerah yang berstatus 3T sepeti daerah pengabdiannya Desa Oelfatu, Kecamatan Amfoang Barat Laut Kabupaten Kupang harus di prioritaskan sebab ukuran keberhasilan pendidikan berasal dari wilayah yang berstatus 3T.

Terkait persoalan ini Kepala SMANSA AMBAL telah menindaklanjuti persoalan ini dengan mengarahkan dua orang yaitu satu orang tenaga proktor atas nama Risad Silla, S. Pd. Gr dan satu orang tenaga teknisi, atas nama Jumles Taemnanu, S. Pd. Gr. untuk pergi ke titik yang memiliki jaringan internet di Kecamatan tetangga (Amfoang Utara) yang jaraknya puluhan KM.

Baginya upaya ini merupakan upaya dari pihak sekolah untuk menjawab kebutuhan belajar dari setiap peserta didik di seluruh Negeri. “Hak mendapatkan pelayanan pendidikan yang baik merupakan hak setiap anak Bangsa”. Katanya

Dengan demikian Ia mengharapkan agar pelaksanaan ujian ANBK juga dapat dilaksanakan oleh SMANSA AMBAL yang merupakan satuan Pendidikan yang bertempat di wilayah 3T. Harapnya.

Hingga berita ini diterbitkan pelaksanaan Ujian ANBK di SMANSA AMBAL belum dilaksanakan.

Ket Foto: Tampak ruang ujian ANBK SMANSA AMBAL yang belum ditempati oleh peserta ujian akibat dari gangguan jaringan telekomunikasi. Rabu 29/9 pukul 15:35 WITA. (GH/PPWI/LA)

 

 

 

 

 

 

 

 

  • Bagikan