Esau OEmatan: Majunya Pendidikan harus didukung dengan kekuatan Anggaran

  • Bagikan

Oelfatu, LA. Majunya Pendidikan harus didukung dengan kekuatan anggaran. Hal ini disampaikan oleh pimpinan SMA N I Amfoang Barat Laut (SMANSA AMBAL), Esau OEmatan. S. Pd, saat rapat Komite di SMANSA AMBAL, Kabupaten Kupang Nusa Tenggara Timur NTT. Jumat, (10/9/2021)

Menurut Kepala SMA N I Amfoang Barat Laut saat membuka rapat bersama Ia mengatakan bahwa selama ini kekuatan anggaran di sekolah ini ditopang oleh dua sumber anggaran yaitu dana BOS (Bantuan operasional Sekolah) dan dana Komite. Namun dalam pembiayaan dana BOS ada beberapa item kegiatan yang tidak dibiayai oleh dana BOS. “Memang dapat dibiayai namun kadang tidak cukup dalam pembiayaan nya” Katanya

Ia menjelaskan bahwa anggaran sangat penting dalam membangun Pendidikan. dengan anggaran kita dapat membangun segala kebutuhan sekolah seperti membangun taman, pagar sekolah, ruang belajar, gaji Guru dan kegiatan-kegiatan sekolah dalam menyambut hari-hari besar kenegaraan.

“Kerena ada keterbatasan anggaran maka hari ini kami dari pihak sekolah mengundang seluruh pengurus Komite serta orang tua murid untuk kita rapat bersama”. Jelasnya

Dasar dari rapat bersama ini demi menjawab prinsip musyawara dan mufakat. “kita kelola anggaran yang datangnya dari orang tua murid maka prinsip musyawara dan mufakat adalah kewajiban yang harus dijalankan”. Tegas OEmatan.

Pimpinan SMA N I Amfoang Barat Laut ini, juga mengajak seluruh orang Tua murid dan seluruh dewan Guru untuk bahu membahu membangun Pendidikan di Amfoang khusus nya SMANSA AMBAL karena hanya Pendidikan Amfoang akan maju. Ajaknya

“Untuk itu segala keterlambatan penyetoran uang Komite harus mepercepat penyetoran nya demi suksesnya kegiatan-kegiatan yang telah ditetapkan di lembaga ini”. Tutupnya.

Dalam rapat tersebut dihadiri oleh pengurus Komite, orang Tua Murid serta dewan Guru SMANSA AMBAL. Rapat tersebut membahas dua agenda utama yaitu kesepakatan pembiayaan dana komite untuk membiayai segala kegiatan yang tidak dapat ditanggulangi oleh dana BOS serta sosialisasi pergantian struktur Komite.

Dengan demikian dari rapat tersebut dapat disepakati secara bersama bahwa dana Komite akan siap membiayai segala kegiatan sekolah bila tidak mampu ditanggulangi oleh dana BOS mengingat dana BOS saat ini sebagiannya sudah membiayai gaji Guru honorer maka dana Komite merupakan solusi dari keterbatasan anggaran yang ada.

Keterangan Foto: Diambil saat rapat bersama Orang Tua murid, Komite dan pihak sekolah. Tampak pimpinan SMANSA AMBAL Esau OEmatan. S. Pd sedang menyampaikan sambutanya di ruang rapat. Jumat (10/9/2021)

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

  • Bagikan