Christian Bokimnasi, Yesus Menghargai Tradisi dan Mengasihi Rumah Tangga

  • Bagikan

Oelfatu, LA. Yesus selalu menghargai tradisi dan mengasihi Rumah tangga. Hal ini di sampikan oleh Pdt. Kristian Bokimnasi S. Th selaku Ketua Majelis Gereja Laheroi Manufui saat ibadah peneguhan dan pemberkatan nikah Saudara Ofry Y. Tamelab dan Elda M Nofus serta pelayanan sakramen Baptisan kudus di Gereja Laheroi Manufui, Jumat (12/11/2021)

Menurut Bokimnasi, semenjak Yesus ada di Dunia Ia selalu membuat banyak pekerjaan dan salah satunya adalah membuat mujizat, dan mujizat pertamanya ialah merubah air Menjadi anggur saat pesta pernikahan di Kana.

Selanjutnya, Ia menguraikan peristiwa di Kana, merupakan bukti kepedulian Yesus atas tradisi yang berlaku di tengah masyarakat Yahudi dan kepedulianNya dalam membangun rumah tangga. Urai nya

Untuk itu Ia dengan rendah hati mengajak kedua mempelai Ofry dan Elda untuk selalu meminta dan berharap kepada Yesus sebab Yesus baginya merupakan Tuhan Sang pelayan Agung atas kehidupan setiap rumah tangga. Ajaknya

Dalam rangkaian ibadah tersebut, juga ada sebuah persembahan istimewa dari ketua Majelis Gereja Laheroi Manufui kepada kedua mempelai dengan menyanyikan sebuah lagu yang berjudul ” Doa Seorang Anak” . Saat di konfirmasi media ini, persembahan lagu yang Ia nyanyikan merupakan ungkapan kebahagiaannya dan kehormatan bagi Saudara Ofry Tamelab selaku anggota mejelis nya yang saat ini menduduki jabatan wakil Sekretaris Jemaat Laheroi Manufui.

Melalui pantauan media ini, tampak kedua mempelai sangat bahagia dan sukacita, kerena selain kedua mempelai dikukuhkan menjadi suami istri yang sah anak kandung mereka juga dibabtis menjadi ahli waris sorgawi. Kebahagian ini juga dirasakan oleh segenap keluarga besar Tamelab dan Nofus, Orang Tua saksi serta rumpun keluarga terkait didalam nya.

sejak pelaksanaan ibadah peneguhan dan pemberkatan nikah serta pelayanan sakramen baptisan kudus semuanya berjalan dengan baik sesuai liturgi yang ditetapkan oleh pihak Gereja.

Keterangan Foto: Tampak kedua mempelai sedang berlutut untuk menerima peneguhan dan pemberkatan nika oleh Tuhan melalui Pdt. Christian Bokimnasi. (12/11/2021)

 

  • Bagikan