574 Warga Kecamatan Katikutana Ikut Vaksinasi COVID-19 dari Yellow Clinic Partai Golkar

  • Bagikan

Waibakul.LA-Partai Golkar Sumba Tengah menggelar vaksinasi massal di GKS Tama Au Desa Kabelawuntu Kecamatan Katikutana, Selasa (2/11/2021) Pagi.

Pelaksanaan vaksinasi massal ini digelar di Lokasi GKS (Gereja Kristen Sumba) Tama Au di Desa Kabelawuntu, Kecamatan Katikutana Kabupaten Sumba Tengah yang di ikuti 7 Desa sekecamatan Katikutana yaitu Desa Umbu riri,Desa mata Woga,Desa Kabelawuntu,Desa Dewa Jara,Desa Anakalang dan Desa Makatakeri.

Ketua Komcat Partai Golkar Kecamatan Katikutana, Into Umbu Djoka S.Ip saat media ini mewancarainya, ia mengatakan, Partai Golkar tidak sekedar berpolitik tetapi untuk kemanusiaan juga terlibat,Terutama dalam masa pandemi ini Golkar terlibat.

Lanjutnya untuk mengatasi COVID-19 ini, selain dengan menjalankan protokol kesehatan,Juga dengan mengikuti vaksinasi COVID-19.

“Jadi sementara Pemerintah Indonesia menggalangkan vaksinasi di seluruh Indonesia untuk masyarakat ini,termasuk DPD II Golkar Sumba Tengah,lebih khusus DPC Partai Golkar Katikutana juga merasa berkepentingan untuk hadir di tengah masyarakat, untuk membantu percepatan proses vaksinasi di Kabupaten Sumba Tengah ini,” ungkap Into Umbu Djoka,yang juga ketua DPC partai Golkar Komda Katikutana.

Lanjutnya, pelaksanaan vaksinasi Partai Golkar hari ini diperuntukkan bagi 500 seharusnya,karena membludaknya massa yang ingin vaksin dosis 1 maka di tambah lagi 74 dosis 1 dan dosis 2 warga Sumba Tengah khususnya kecamatan Katikutana di Gedung GKS Tama Au.

“Pelaksanaan vaksinasi ini juga melibatkan kurang lebih 20 anggota Nakes yang berasal dari Puskesmas Umbu Riri, Puskesmas Malinjak,ada Tim dari Puskesmas Wairasa.,” ungkapnya.

Sementara itu,Nakes Puskesmas Malinjak Adiningsi Rambu Woji,S.Tr.Keb,mengatakan, pelaksanaan vaksinasi untuk mencapai herd imunity (kekebalan berbasis komunitas).

“Vaksinasi ini adalah salah satu upaya untuk kita menghindari penyakit COVID-19. Jadi, peserta diharapkan mempunya daya tahan terhadap penyakit COVID-19. Apabila peserta nanti terpapar penyakit COVID-19, tidak akan muncul gejala,kalaupun muncul gejala,gejalanya hanya ringan,tidak sampai masuk ke rumah sakit,” ungkapnya.

Into Umbu Djoka S.Ip menambahkan, antusiasme masyarakat Kecamatan Katikutana untuk mengikuti vaksinasi COVID-19 sangat tinggi,terbukti hari ini di GKS Tama Au yang sedianya hanya 500 dosis karena banyak masyarakat yang datang di tambah 74 dosis sehingga keseluruhan dosis menjadi 574 dosis astra sineca/sinovac.

“Ini menunjukkan ada kesadaran dari masyarakat Kabupaten Sumba Tengah untuk segera mengatasi COVID-19 yang terjadi ini. Ini juga tunjukkan masyarakat Sumba Tengah terkhusus kecamatan Katikutana semakin sadar,” ujarnya.

Lanjut Into Umbu Djoka,pelaksanaan vaksinasi COViD-19 ini merupakan dukungan dari Partai Golkar melalui Anggota DPR RI,Melki Laka Lena,apa lagi Melki Laka Lena ini merupakan Wakil Ketua Komisi IX,komisi yang membidangi kesehatan dan kerja sama DPD Partai Golkar Sumba Tengah dengan Dinkes Sumba Tengah.

Lebih lanjut Kepala Desa Kabelawuntu Gustiawan Walawengu,mengatakan Sebagai kepala wilayah di Desa Kabelawuntu Mengucapakan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada DPD II partai Golkar Sumba Tengah yang telah berpartisipasi mencegah penyebaran covid 19,yang di rangkai dengan pembagian Nutrisi bagi ibu hamil dari DPD II partai Golkar Sumba Tengah.

Terima kasih kepada Ketua umum Golkar Bapak Airlanga Hartanto, Ketua Golkar NTT, Melki Laka Lena dan Ketua Golkar Sumba Tengah, Melki Umbu Hunggar,Komcat Partai Golkar Katikutana Into Umbu Djoka S.IP atas kontribusinya menjalankan program vaksinasi COVID-19 ini dan Pembagian Nutrisi bagi Ibu Hamil,” ungkapnya.

Penulis :Umbu Sorung
Editor : GH/PPI/LA

  • Bagikan